Mengenal Permainan Ice Breaking Sederhana

Permainan Ice Breaking Sederhana | Ah apaan seh yah ketika kita sedang atau baru memulai sebuah acara seminar kadang kita suka memperhatikan san MC atau pembawa acara seminar mencoba untuk melemaskan suasana atau agar susanan seminar mencair dengan celoteh atau bahkan permainan yang bagi kita orang awam merupakan sebuah permainan yang garing dan kekenak-kanakan.

Hufts padahal bagi seorang MC atau pembawa acara untuk dapat menguasai audience atau undangan yang datang ke suatu acara seminar itu membutuhkan effort yang bisa jadi membuat keringat dingin bagi mereka. Nah untuk dapat mencairkan suasana sebuah seminar ini lah di butuhkan seni atau trcik khusus yang biasa di kenal oleh para MC, trainer atau motivator sebagai aktivitas ice breaking.

Yuk kita kenal lebih dekat seputar permainan ice breaking ini.  

Istilah Ice breaker kalau kita bahas secara bahasa terdiri dari kata “ice” yang berarti es dan “breaking” yang berarti memecah. Secara istilah bahasa dan gauls nya kegiatan ice breaking dapat di artikan secara harfiah sebagai suatu kegiatan yang umumnya berbentuk permainan untuk memecahkan kebekuan dalam sebuah pertemuan atau acara misalnya seperti seminar, ceramah, presentasi, pelatihan, dan kegiatan public speaking lainnya.

Nah kegiatan atau permainan Ice breaking ini biasa atau dapat kita jumpai di kegiatan pelatihan, kelas, workshop, maupun outbound, dan sejenisnya. permainan ice breaking ini biasanya lucu dan mengundang gelak tawa seluruh peserta yang akhirnya mencairkan suasana dalam sebuah acara.

Permainan Atau Aktivitas Ice Breaking Sebagai Pencair Suasana. 

Ynag pasti aktivitas permainan ice breaking sederhana ini bertujuan tidak sekedar bergembira dan bersifat hura hura semata. Kegiatan ice breaking ini di harapkan dapat menciptakan suasana semangat, minat, keterlibatan penuh semua peserta serta mampu menciptakan makna pemahaman dan nilai-nilai yang bermanfaat dari segi moral, pendidikan, dan lain-lain.
Nah Bagi Anda ingin menjadi Ice Breaker  yang dapat mencairkan susasana kegitan atau acara yang Anda pimpin rajin-rajinlah mencari informasi dan jangan lupa dipraktekkan. Tetap semangad dan praktek untuk dapat menciptakan permainan ice breaking sederhana dalam setiap acara yang anda pimpin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bubuk Minuman Aneka Rasa Coklat Oreo